Saturday, December 28, 2013

Serial kontrakan Samping Masjid, Chapter 4 : Dari Penyuka Anime, Cinta Fitri, Dangdut Koplo Sampe Drama Korea

Akhirnya sampe juga dirumah tercinta, setelah sungkem sama emak bapak…gw mau lanjutin chapter ke-sekian serial kontrakan samping masjid yang sempet beberapa hari diambil alih sama beberapa oknum kontrakan yang mau ikut2an tenar kayak gw (*kibasjambul…,hahaha  #jijik :D ), tapi sebelum lanjutin cerita gw yang kemarin, gw mau klarifikasi dulu soal hal-hal yang kemarin sempet jadi trending complain, pertama soal “pencitraan”, biar semuanya klirrr…soalnya dikira pencitraan mulu dari kemarin, padahal kan…(emang iya,hahaha..| enggak kok..) oke catet, pertama gw bukan anggota atau timses partai tertentu ya..(lw bisa cek kamar gw, gak ada stiker atau poster partai men…sumpahh gak ada, lw juga bisa cek wallpaper laptop gw, paling banter coboy junior sama JKT48…fixed ) jadi gak ada tuh yang namanya pencitraan menjelang 2014, kedua, gw tipe pemberi bukti cuy, bukan janji…jadi gak ada kata pencitraan di kamus gw…asiiikk (catet : ini bukan pencitraan lhoo ya..hahaha :D ) kalo temen2 gw emang sengaja gw seneng2in biar ada yang ngasih gw pinjeman utang tiap akhir bulan…(nah kan!!) kedua, gw juga mau ralat nih, anton bilang gw pulang karena lagi galau, gw gak lagi galauuu,beneran… sekali lagi guee enggak lagi GALAU (gw capslock tuh biar jelas..)…gw ini tipe pria kuat men, gak percaya???buktinya gw gak pernah tuh nangis pas nonton dorama jepang, drama korea, atau drama Thailand  macam my sassy girl, little thing called love, daisy yang katanya dramatic romance abis itu, atau one littre of tears yang katanya sedih banget bikin orang nangis bombay…buat gw, gak pernah tuh ampe bikin nangis (paling cm berkaca-kaca doank mata gw…sama gak sih,hehe), udah ahh…cukup itu aja...intinya, gw gak galau ya, titik…
Lanjutt, oke.. gak bosen2 rasanya gw cerita soal lantai 3 kontrakan, karena bahan ceritanya banyak banget dari sana, lantai 3 itu komplit pake telor setengah angus...mulai dari pemandanganya yang cihuy, cerita mistisnya yang melegenda, sampe fungsinya yang jadi tempat paporit buat telpon2an…nahh ini, gw heran, gak tau kenapa ada beberapa anggota kontrakan yang hobi bener telpon2an menjelang tengah malem di lantai 4, (nelpon di kamer ndiri nape tong..!!) gak tau deh siapa yang nelpon atau ditelpon, oke telpon mah gak soal lah ya..tapi kenapa harus menjelang tengah maleeemmm??lw jadi keliatan mencurigakan bro…yang jelas lantai 4 kontrakan emang tempat yang romantic abis kalo malem, nahh kan…gw gak usah mention deh siapa yang punya hobi begitu, ngaku aja yeee tong!! Tapi Husnudzon aja ya…mungkin kadangkala nelpon emak dirumah butuh suasana romantis juga,Hahaha….Selain hobi ‘mencurigakan’ tadi beberapa anggota kontrakan memang punya hobi2 yang susah dicerna akal pikiran, ya….sebut saja salah satunya hobi kentut sembarangan, (hobi macam apa iniiiii??? )berasa bau kentutnya wangi aja…gw juga gak perlu mention ya, ngaku aja lahh Anton Sri Pambudi (#ehh..gak sengaja mention), hahaha… :D
Lupakan sejenak soal kentut, mari kita bicara soal kegemaran lain dari anak2 kontrakan yang lebih keren, misalnya meniru gaya tokoh2 anime jepang… kagebunshin no jutsu (sambil nglipet2 jari), gomu gomu noo…giganto staaaammpppp!!!! Hiaaaaaattt….. atau dengerin monata dan palapa teriak asolole, asolole asikasik jossss!!!ya ya ya…itu baru keren (keren engkong buyut luuu… -___-“ )
jadi cerita kali ini soal kesukaan anak2 kontrakan saudara2, yang menurut gw itu unik, iconic, fantastic, eeen’ fatinistic (fatiiiiiinnnnn… #gak nyambung #mulai stress,hahaha),  habisnya fatin emang idola kita bersama sih.. (udah bro, gk perlu ngomongin fatin dehh..) suaranya itu lho, menggemaskan…masih muda, berbakat pula (cukup bro.. cukup!!) cocok ya kayaknya kalo duet nyanyi sama gw… (terserah lw deh broo…) oke..sorry2,hehe…gak focus gw, lanjutt..jadi kesukaan anak2 kontrakan itu macem2, berbeda antara satu dengan yang lain dan perbedaan ini kadang memicu konflik yang mengerikan…ya, mengerikan karena gw pernah terlibat konflik semacam ini, apa?? rebutan chanel tivi… mengerikan karena gw inget banget waktu itu gw ampe gak bisa nonton big match manchester city vs Chelsea.. sedih :’( buat gw itu mengerikan, lebih ngeri daripada tidur bareng kunti di lantai 3, eh nggak dink,hehe… #becanda (nanti mbak kunti tertantang.. :D )
tapi banyak juga yang kesukaanya sama,eeiittt… tapi ini juga bisa memicu konflik dan perdebatan bro…kok gitu??iya donk…misalnya, perdebatan siapa yang lebih kuat monkey D luffy, naruto atau goku?? (bingung kaaannnn??? ) atau Bisa juga kira2 yang lebih cocok sama naruto siapa ya, sakura atau hinata?? (helloowww….plizz dehh!! | di kontrakan emang banyak otaku.. -__-“), oke…jadi gitu, biar jelas gw klasifikasiin apa aja yang jadi kesukaan anak2 kontrakan, yang pertama adalah penyuka anime, manga, komik dan sejenisnya…kubu ini paling banyak di kontrakan, kayaknya sebagian besar anak kontrakan otaku dehh sama yang satu ini… salah satu indikasinya adalah tiap rabu, salah satu, salah dua, salah tiga anak kontrakan pasti ada yang bilang gini : “naruto udah keluar belum bro…???” “pinjem internet donk, blm baca fairy tail yang baru nih” “ehh…OP terbaru si sabo katanya nongol ya, seru kayaknya..” fyi : jadi tiap rabu itu jadwalnya on going manga rilis chapter terbaru. Indikasi lain juga pas waktunya nonton Anime kalo kata Anton mah udah kayak nonton wayang aja… (emang orang nonton wayang kyk gimana sih?? Sbnrnya ini analogi buat gantiin kata heboh…tp perasaan nonton wayang malah anteng yak,hahaha…ya sudahlah cm orang klaten yang mampu memahami, ilmu lho gak bakal cukup nafsirin bahasanya orang klaten.. :D )  Gw mention nih beberapa otaku di kontrakan mulai dari yang tertinggi level ke’otaku’annya menurut gw…pertama ardian (lewat aja depan kamarnya, lw pasti bakal denger doi ketawa ketiwi cekikikan sendiri di tengah sayup2 dialog bahasa jepang dari spiker laptopnya, itu doi lagi nonton anime bro..) Bhagus Albanna (kalo ini gampang, liat aja pp facebooknya..haha), kemudian berturut-turut 2 bersaudara Irsan dan rian,  faiz, ucha, rahman, iqbal kecil dll…gw ikut nimbrung juga bareng mereka, tapi level gw masih cetek…*sungkem :D  (fyi : anime n’ manga itu aslinya bukan konsumsi anak2 lho, jadi gw gk mau denger ada yg bilang…udah gede kok masih suka nonton naruto, oke… #pasangMukaSerius)
                       nonton bareng OP, agenda klub anime kontrakan
walaupun paling banyak anggotanya, kubu anime selalu tidak berdaya menghadapi kubu yang satu ini…yapp, peyuka sinetron fenomenal 3 generasi, -cinta fitri-, (tepuk tangannya manaaaa?? ) lw tau kan sinetron ini, kalo lw gak tau..tingkat ke-alay-an lw semasa muda perlu digugat bro, itu fatal…berarti lw gak ngelewatin masa alay, artinya  kecil kemungkinan lw jadi dewasa…naas banget hidup lho kelak (premis yg aneh...), yg maen itu si tengku wisnu sama shiren sungkar, ceritanya tentang…hmmm apa ya??kayaknya sih tentang petualangannya tengku wisnu nyelametin shiren dari cengkraman jahat ibu tirinya…owww romantis bingiiitt!! (kantong plastic donk, gw mau muntahh..hueeeckkk), anggotanya cuma 1 orang, siapa lagi kalo bukan Muhammad zainudin aka zein…seperti gw bilang sebelumnya, gw pernah merasakan bagaimana hegemoni cinta fitri di layar tipi ini mengoyak-ngoyak  hati gw,sakiiit tau gak sih gueee… #jijik,  konflik inilah bikin gw trauma…sejak saat itu, kalo udah nongkrong zein dgn cinta fitri-nya, gw cm bisa nunduk lesu lewat depan tipi, nahh…yang bisa matahin kuasa zein cm mas rais, kalo udah dateng mas rais zein akan langsung menyadari kekalahannya dan pergi dengan suka rela,,yeeeee J!!tapi sayangnya mas rais cm dateng nyelametin kami pas ada siaran moto GP…yahhhhhh L
oke…selanjutnya juga unik, kalo lw maen ke kontrakan ada suara ketipung, atau suara teriakan asololee.. asololee, new palapaaa….ini tanda kalo Anton sri pambudi lagi ada di depan laptopnya sambil ngangkat dua jempolnya keatas mengikuti irama…asikasik jossss!!!yapp…doi emang penggemar berat monata, palapa dan kawan2nya, ampe doi apal lho nama2 personilnya, mulai dari tukang ketipung, suling, sampe yang nyewain panggungnya doi apal...zuperrr!!hahaha…secara ya, doi ini pernah jadi anggota KPK (Koplo Pens Klep..hahaha #maksa ) dari sejak SMA, seperti halnya zein, doi juga single fighter…Cuma kadang2 Rian suka nemenin juga kalo lagi senggang, Cuma bedanya rian gak sampe ikut ngibing bareng….Doi emang sosok kontroversial di kontrakan, sekaligus juga inspirasional…kalo lw kesel sm orang liat aja muka doi, pasti tambah kesel :D ..atau kalo lw lagi butuh penasehat, atau nyari alamat hubungi aja doi, dijamin lw pasti tersesat,hahaha…inspiratif bukan?? :D (nggak kok becanda…doi ini tipe penyayang lho, sosok idaman banget lahh pokoknya, calon istrii mana calon istrii,haha… #rekening gw nambah gak yaaa???:D) oiya…ngomong2 soal sayang binatang gw jadi inget, kontrakan teh punya kosakata umpatan yang santun, seperti ceritanya irsan kemarin…(emang ada ya umpatan santun,haha), jadi umpatan kan biasanya kasar ya, tapi kalo lagi kesel, lw pasti pengen ngumpat, bener  gak??…kayak misalnya Indonesia kalah dari Thailand kemarin, telo godhooggg…!!!! Nahh itu…Karena kita penyayang binatang, jadi gak tega rasanya menjadikan mereka bahan umpatan…hahaha, selain telo godhooggg, ada juga gedang goreeengg, bakmi ngebuulll dan lain-lain…pemakaianya tergantung tingkat emosi dari si pengumpat, jadi mulai sekarang kalo IPK lw semester ini turun dari 3,91 ke 3,87 lw bisa bilang…gedang goreeenggg!!! Atau kalo lw makan bareng temen lw diakhir bulan, dan temen lw cengar-cengir alesan lupa bawa dompet, bilang  aja… telo godhooggg!!! Faham….? :D
Eng ing eng…ini yang terakhir (ngikutin gayanya irsan.. #garing ya :p ), penyuka drama korea, hiiiihhaaaaa!!! Excited banget gw nyeritain ini..hahaha, sebenernya gak Cuma drama korea,, jadi ceritanya kontrakan pada masa jayanya pernah terjangkit wabah demam drama.. (gw gak tau masa ini apakah masuk masa jaya atau masa kelam kontrakan.. L) dan penjahat, criminal, tersangka utama yang membawa wabah berbahaya ini masuk ke kontrakan tak lain dan tak bukan adalah…saya sendiri!! Hehe… (*muka datar), sumpahh gw gak sengaja awalnya…waktu itu, gw dikasih file pelm sama mbak2 dari FKM, katanya bagus…judulnya taiyou no uta, (cewek2 pasti pada apal ni pelm..iya gak?) gw penasaran donk, gw tonton deh di lantai 3…eh ternyata anak2 yg lain pada ikut nonton, yang paling heboh si sigit…gak tau berapa banyak tisu yang abis waktu itu (buat lap ingus..lagi flu woy, musim ujan…:D #alibi..) pasca itu, si sigit ngebet banget minta pelm2 drama yang lain, terpaksa deh gw turutin…jadi bukan gw lho ya yang ngebet pengen nonton, gw Cuma mau nyenengin hati temen gw,hahaha… (awas kalo ada yang bilang pencitraan… :p ) abis itu, my sassy girl jadi yang berikutnya, the beast and the beauty, daisy, il mare, the classic, miracle of giving fool, ecetraaaa… (tau banget ya gueee…demi temen gw  lho ini, gw mah aslinya sorry ya…biasanya gw nonton film bunuh2an men, yang banyak darah, yang ada adegan potong2 kepalanya, adegan iris2 kulitnya…kayak live streaming pemotongan hewan qurban contohnya…gue banget itu :D)
                                coba tebakk, ini lagi nonton apa???
Selama beberapa minggu, bahkan bulan, drama korea dan jepang sempet jadi trending topic di kontrakan sampe akhirnya…negara api menyerang, dan mengacaukan segalanya!! Eh bukan..bukan…sampe akhirnya fadjar budi iswanto meluluhlantakkan hegemoni drama korea dan jepang dengan drama Thailand yang ia bawa (beuhhh…sama aja tong, drama2 juga) eh beda lho…drama Thailand lebih unik, terutama suara cowok’nya yang kayak diedit bass nya..dikecilin ampe mentok,hahaha…sumpah gak gagah banget dengernya, mbak2 taman lawang lebih gagah deh kayaknya… :D #ngaco…pelm pertama itu, fenomenal…ampe ada acara nonton bareng segala, judulnya first love (little things called love), drama anak sekolah gitu, abis nonton pelm ini anak2 langsung terlibat perdebatan sengit…pemeran ceweknya waktu masih jelek sama pas udah cantik itu sama atau beda yaa??? (penting gak sihh… -___-“). Pasca itu wawan secara resmi diangkat menjadi supplier pelm2 drama Thailand untuk kontrakan suckseed, season change, hello stranger, atm error dan lain2 ngantri dibelakangnya, secara doi emang hobi bener donlot…lw bayangin pake modem aja doi kuat donlot pelm yang sizenya ratusan megabyte bahkan gigabyte, niat banget…hahaha,  Tapi akhirnya lambat laun, tren drama ini mulai memudar pamornya..seiring kepergian wawan ke kalimantan, kontrakan kehilangan sosok pemasok paling diandalkan…
Terimakasih wawan, akan kami kenang selalu jasa2mu, jasa2mu untuk kontrakan sungguh sangat tidak berguna….!!! :D

selain hal-hal tersebut diatas sebenarnya masih banyak lagi yang lainnya, tapi  takut kepanjangan…disimpen buat chapter selanjutnya aja eeaaa…
maacihhh…to be continued



1 comment:

  1. Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia
    Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat
    Memiliki 9 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino
    Link Alternatif :
    www.arenakartu.cc
    100% Memuaskan ^-^

    ReplyDelete