Wednesday, December 18, 2013

Serial Kontrakan Samping Masjid, Chapter 3 : Rumor Penghuni ke-21


Anak2 kontrakan pada nagih chapter 3 mulu dari kemarin, gw jadi berasa penulis banget buat mereka, maacih eaaa!!haha… Sebenernya gw lagi gak mood nulis akhir2 ini, penyebabnya karena akhir-akhir ini gw galau men…banyak hal yang bikin gw galau, pertama, gw galau sama cucian gw yang gak kering-kering sedangkan stock celana dalam gw udah semakin menipis (bahaya gak tuh), gw galau sama masa depan hubungan gw sama si th*sis yang gak kunjung membaik (sedih… :’( ), gw galau ngeliat temen2 gw satu demi satu ngirim undangan walimah (nah lhooo…!!), gw juga galau mendengar kabar dan melihat berbagai fenomena di negeri ini yang semakin hari semakin banyak yang gak masuk di akal, maklum gw kan mantan aktivis,hahahaha (yang mau muntah, silakan muntah.. :p). makanya tiap pagi, bangun tidur gw langsung lari ke kamar mandi, “ndekem” di pojokan, galau… sambil sayup-sayup dari spiker laptop terdengar suara afgan nyanyi "Jika aku bukan jalanmu, ku berhenti mengharapkanmu, jika aku memang tercipta untukmu, ku kan memilikimu, jodoh pasti bertemu...." sayang kamar mandi gak ada shower, galau nya jadi kurang dramatis…apaan sih ini!!! :D (oke…yg mau muntah, silakan muntahkan saja semuanya ya…gw sendiri mau muntah saudara2, hueeeckck…)

Lupakan soal galau ya, hidup ini bukan buat galau-galauan saudara2…(haha sok banget :D), gw mau cerita lagi tentang lantai 3 kontrakan, spot ini memang kebanggaan banget buat kontrakan (karena gw pernah tinggal disitu aja sih sebenernya,hehe..) di cerita kemarin gw udh cerita gimana eksotisnya lantai 3, hal menarik lain dari lantai 3 selain view, dan gazebonya yang gak ada duanya adalah moment saat malam pergantian tahun…gw paling suka moment ini, kenapa??karena pada waktu inilah gw dan anak2 kontrakan yang lain bisa nonton live show pesta kembang api, hiiiiihaaaaaaa…..!!!! :D pesta seantero tembalang raya bisa kita amati…biasanya kami naik atap tertinggi kontrakan, lantai 4…rame2, menjelang tengah malam, di atas, tangan kami bergandengan, mata kami saling tatap, kemudian….ahh sudahlah, ini menjijikkan saudara2!!! Cukup cukup…..intinya keren deh pokoknya, suasananya romantic abis…

Tapi…selain sisi romantisnya, lantai 3 juga punya sisi mistis…nahhh ini!!!seperti cerita sebelumnya, bu “sambel” sering banget cerita soal kemistisan kontrakan, awalnya gw sempet curiga jangan2 ibu ini sengaja menebar ketakutan agar kami bergegas meninggalkan kontrakan dan beliau akan mengambil alih rumah ini dari tangan kami, tapi kami tidak akan menyerahkan rumah itu begitu saja, tidak akan… (korban sinetron… -__-“), tapi ternyata cerita sama juga kami dapatkan dari tetangga2 yang lain, ibu dan bapak “bakso”, ibu “pecel” juga cerita hal yang sama.

Oke…gw urai satu demi satu ceritanya. Pertama menurut pengakuan bu ‘sambel’, malam itu saat sedang mengambil air di kran depan rumahnya, beliau melihat sesosok mahluk hitam berambut panjang berdiri di gazebo lantai 3 (jadi rumah bu ’sambel’ itu persis di samping kanan kontrakan, kalo dari lantai 3 keliatan dan dari bawah pun bisa ngeliat gazebo), si ibu lantas langsung lari dan gak berani lagi ngambi air malem2. Hiiiii…serem ya??? (ahh…biasa aja | -___-“), oke cerita yang lain, kejadian ini dialami salah satu penghuni kontrakan periode sebelumnya, konon kabarnya sebelum kami tempati kontrakan ini pernah jadi wisma akhwat anak2 undip, kyknya aktivis2 juga soalnya banyak tempelan stiker partai di depan pintu kamarnya,hehe…dan akhirnya mereka memutuskan pindah mungkin karena sering dihantui ketakutan yang membuat mereka trauma, shock, phobia dan sejenisnya (kasian… :D),, pada saat menghuni kontrakan mereka banyak mengalami kisah2 misteri yg sampai saat ini masih jadi teka-teki. Pernah suatu ketika tengah malam, kita sebut saja ukhti bunga mendengar suara orang lagi nyuci baju dari kamar mandi lantai 1, “ini siapa ya nyuci baju tengah malem begini, rajin bener…subhanallah!!” paginya ukhti bunga penasaran, Tanya deh satu-satu penghuni yang lain, setelah semua ditanya ternyata gak ada satupun yang nyuci baju malam itu, bahkan malam itu ternyata penghuni yg lain sedang ada acara organisasi...hanya ukhti bunga yang ada di kontrakan, (hiii…seremmm), terus ada juga di lantai 2, sebut saja ukhti anggrek pernah melihat ada sesosok hitam duduk di sofa tengah malem, dikiranya ukhti2 yang lain...ternyata pas di cek yang lain udah pada tidur, pas balik lagi ternyata udah gak ada (trus yang tadi duduk siapaaaaa???? )…yang paling fenomenal jelas yang satu ini, tengah malem pas semua orang udah pada tidur, dari tangga kontrakan sering banget kedenger suara langkah kaki bolak-balik naik turun tangga, tapi gak ada orangnya, jadi itu langkah kaki siapa donk??ada beberapa penghuni kontrakan yang mendengar suara serupa, dan ternyata fenomena astral ini juga dialami penghuni kontrakan sebelumnya… gw juga sempet ngalamin denger suara langkah kaki itu, ceritanya waktu itu gw sendirian di lantai 3, waktu itu jam 11 malem, anton lagi pulang kampung…lagi asyik2nya nonton drama korea, dari arah tangga gw tiba2 denger suara langkah kaki...pertama pelan, lama2 semakin kenceng suaranya, tapi kok gak sampe2 atas, batin gw…gw langsung merinding donk (kedinginan karena abis ujan,hehe…), pintu kamar sengaja gw tutup biar gak dingin, lama2 suara langkah kaki itu mendekat, sampe akhirnya gw ngeliat bayangan hitam dari kaca jendela kamar gw dan berhenti di depan pintu, mampus, gw ngeri…inget film2 horor di tipi, gw bayangin setanya masuk kamar sambil merangkak di tembok, lidahnya menjulur kemana-mana, wajahnya pucat datar kyk orang bego…trus gw di cekik sm tu setan, arrrggghhh… atau kemungkinan buruk lain yg dateng kolor ijo, gw di bekap sama kolornya sampe gw kehabisan nafas...ahh tidak!! Tiba-tiba pintu kamar gw kebuka, gw mau teriak sekenceng-kencengnya..tapi keburu di duluin sama suara dibalik pintu “jemuranku diangkatin gak ndi??”, mas rais datang dengan polosnya!!!!!! (gubraakkkkk… :D ), gw lemes… eh tunggu dulu, kalo yang ini serius, gw sering banget denger suara aneh di tengah malem dari arah tangga juga.. “nyit...nyit..nyitt”, suaranya kenceng banget, makin lama makin kenceng…seriuss, serem banget (itu anakan landak mini bro!! | ohh gitu ya,hehe…), ehh bentar, ada lagi bro, gw juga pernah dalam kamar tiba2 nyium bau busuk, busuk banget…padahal jarang gw nyium bau kyk gitu, gw penasaran kan…gw cek deh, bau apa itu, setelah gw cek…ternyata gw kentut -____-“ #garing :D

Selain cerita2 itu sebenernya masih banyak cerita2 rumor penghuni ke-21 kontrakan yang lain, seperti ceritanya ridwan mansyur tengah malam ngeliat ibu2 berdaster berdiri di depan gerbang kontrakan, atau cerita adit motivator yang sering di ganggu nenek2 saat tidur di kamarnya…ini udah jadi bukti kalo keangkeran kontrakan di awal2 waktu kami tempati memang sangat tersohor di seantero kompleks, tapi untungnya penghuni kontrakan adalah para pemuda tangguh, pintar, sholeh dan rajin mengaji (teuteup, pencitraan lagiiii….hahaha) sehingga kontrakan bisa kami kuasai, hiiihaaa…!!! :D sebagian besar dari kami gak ada yang terlalu hirau dengan kondisi angker kontrakan. Kita ngerasa biasa2 aja…

Tapi ada satu penghuni yang cukup tersiksa dengan keangkeran kontrakan, dia adalah Muhammad zainudin, atau biasa disapa zen, kenapa doi jadi oknum yang paling tersiksa??yaa…doi sangat ‘alergi’ dengan sesuatu yang berbau mistis, alias penakut tingkat akut,hahaha…. indikasinya adalah doi gak pernah berani ngangkat jemuran malem2 sendiri di lantai 3, trus kalo anak2 yang lain lagi cerita soal kemistisan kontrakan doi selalu jadi orang pertama yang meninggalkan forum dan langsung nyetel tipi nonton sinetron cinta fitri session 5,haha… satu lagi jangan coba sekali-kali ngerjain nakut2in doi, doi bakal jerit2 gak jelas sambil gaplokin badan lw pake sapu….ngeriii!!! eitt…tapi jangan salah, walaupun begitu, kami, penghuni kontrakan paling takut sama doi….bukan, bukan karena wajah doi yang menyeramkan, sama sekali bukan…zen cukup ganteng kok, wajahnya innocent, dan selalu keliatan rapi… (mendadak tangan gw kram….)), hahaaha…kami paling takut ketemu doi, apalagi di awal bulan…wajah kami pucat pasi kalo sampe itu terjadi, “suwandiii…bulanannya ayo dibayar!!!!” aarrgghhh….selamatkan sayaaa!!!! (fyi zen ini pinter banget bahasa inggris, setelah lulus teknik kimia doi kerja di astra…dan doi adalah orang pertama yang lulus dari akademi kontrakan, alumni pertama….give applause!!! Yeeee… :D)

Note : mas rais adalah penghuni paling senior kontrakan, diantara kami beliau yang paling bijak, beliau juga penghuni paling berpengaruh dan dihormati di kontrakan...levelnya diatas zen, stratifikasi ini paling gampang diliat pas lagi nonton tipi, saat remot tipi dipegang zen gak ada satupun penghuni kontrakan yang mampu mematahkan hegemoni sinetron cinta fitri di layar tipi, kami harus mengorbankan perasaan untuk mau menonton kisah cinta picisan ala teuku wisnu dan shiren sungkar yang kabarnya sampe beranak pinak tujuh musim itu…ohh tidak!! Dan mas rais adalah penyelamat kami…hahaha, sekarang mas rais kerja di asahimas…. Udah itu dulu… :)

To be continued

0 komentar:

Post a Comment